Selasa, 03 Juli 2018

bebrapa contoh Fasilitas yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Malang

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang



Muhammadiyah menyediakan beberapa fasilitas ummum yang disediakan untuk masyarakat setempat diantaranya yaitu Rumah Sakit UMM. Rumah sakit ini telah beridiri sejak tahun 2009 dan telah mendapat kan izin dari pemerintah kabupaten malang.

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah malang telah diresmikan sejak 17 agustus 2013. rumah sakit ini dijadikan sebagai saraana penunjang pendidikan yang dimaksud adalah apabila ada mahasiswa yang yang memilih FIKES DI UMM pastinya mereka akan mengunjungi rumah sakit ini sebagai sarana pembelajaran, rumah sakit umm juga sebgai salah satu profit center Universitas Muhammadiyah Malang.

Lokasi Rumah Sakit Muhammadiyah Malang sendiri sangat mudah di jangkau letaknya tidak jauh dari lokasi kampus III, lebih tepatnya di sebelah timur terminal landung sari.
Rumah Sakit UMM ini sudah resmi menjadi sebagai rumah sakit yang terakreditasi bintang lima atau bisa disebut tingkat paripurna setelah mendapat tingkat akreditasi tertingggi KARS (komite akreditasi rumah sakit).

Rumah sakit ini telah menyediakan beberepa fasilita penunjuang kepentingan kesehatan masyarakat antara lain, terdapat poli klinik umum,gizi, dan spesialis, IGD dan ICU 24 jam, laboratorium klinik dan instalasi farmasi 24 jam, one day dare perawatan ambeien, USG 4 dimensi dan CT Scan 64 slice, kamar perawatan yang nyaman tematis,ruang bersalin, ruang perinatologi, ruang anak, dan juga terdapat kamar operasi dan alat modern lainnya.


UMM INN


Hotel UMM INN adalah hotel pendidikan pertamakali yang ada di kota malang yang mulai dibangun  pada tahun 2003 dan diresmikan pada tanggal 25 juni 2015 oleh bapak bupati malang pada saat itu dan mulai dibuka untuk umum .

karena lokasi UM INN berada dekat di pusat kota malang dan batu sehinnga sering dijadikan sebagai tempat pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus pelayanan yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan tema.

konsep awal dari pembangunan hotel ini adalah diadaptasidari hotel pendiidkan Universitas Of New York dan Harvard Universitas tetapi seiring pembangunan hotel ini adana pengembangan yang membuat perubahan konsep yaitu pengembangan ke arah penyediaan fasilitas dan pengolahan secara profesional.

setelah peresmian pembangunan hotel UMM INN, hotel ini telahsering menjadi tempat penginapan saat-saat ada acara besar seperti pada tanggal 1-8 juli UMM INN menjadi tempat penginapan para pemimpin pusat muhammadiyah.

UMM INN juga menyediakan beberapa fasilitas yang cukup memuaskan para wisatawan yang akan menginap dihotel UMM INN.


BOOKSTORE UMM


BOOKSTORE UMM adalah salah satu fasilitas yang sediakan oleh UMM untuk menunjang kepentingan masyarakat dan mahasiswa UMM sendiri.
Bookstore umm ini resmi berdiri 21 agustus 2005.dan saat ini bookstore sendiri masih terdapat kekurangan, seperti mobilitas penjualan masih rendah

umm sendiri memiliki 3 didvisi yaitu devisi buku, devisi stationary, dan divisi komputer.
3 divisi yang dimiliki bookstore saat ini berada di lantai 1 dengan display diseelah barat display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan komputer.

pembangunan bookstore sendiri memiliki konsep seperti toko buku yang da disekitar daerah malang , saat ini juga bookstore umm mulai mengembangkan konsep baru untuk meningkatkan jumlah penjualan dengan upaya berpromosi atas Bookstore UMM.


SENGKALING KULINER UMM


Taman Sengkaling Kuliner adalah taman rekreasi yang pertamakali didirikan oleh seorang belanda yaitumr. coolma pada tahun 1950, dan kemudian diambil alih oleh BANTOEL Group sebagai tempat wisata bagi karyawan bontoel group tetapi karena masyarakat juga ingin berkunjung ke sengkaling maka dengkaling dibuat untuk umum yang sekarang di kelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang.

taman rekreasi sengkaling sendiri teletak di Jalan Raya MulyoAgung No.188, kecamatan Dau, kabupaten Malang. letak lokasi wisata sengkaling tidak jauh dari pusat kota dan dengan perjalanan tidak terlampau jauh kita dapat mengunjungi wisata rekreasi sengkaling.

luas wisata sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar diantaranya berupa pemandanga pepohonan dan taman yang menyejukkan. fasilitas yang isediakan sengkaling diantaranya ada wahana permainan di darat dan di air, gedung serbaguna, kolam pemandian, tidak hanya itu sengkaling juga terdapat fasilitas yang berupa sensasi berkuliner dengan pemandangan indah. kita dapat menikmati taman rekreasi Sengkaling dengan keluarga.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar