Selasa, 03 Juli 2018

Tempat Kelahiranku

Assalamualaikum 
 dipostingan kali ini aku akan membahas tentang daerah kelahiranku yaitu kabupaten sumenep yang merupakan salah satu kabupaten yang berada di pulau madura, jawa timur. 
     sumenep dikelilingi oleh lautan sehingga mempunyai objek wisata alam yang sangat indah.

          sumenep dengan salah satu iconnya yaitu masjid agung yang merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di kota sumenep. masjid agung jug menjadi salah satu wilayah yang sering dikunjungi para wisata dan tempat masjid agung sendiri merupakan pusat kota sumenep.

Masjid Agung 

Tempat wisata kota sumenep tidak hanya masjid agung disana juga terdapat banyak tempat wisata yang pastinya sangat indah. dan karena letak sumenep ini dikelilingi banyak lautan jadi yang pastinya disana terdapat banyak pantai-pantai yang sangat indah salah satunya adalah pantai lombang.


letak pantai lombang tidak jauh dari wilayah kota sumenep perjalanan menuju pantai lombang dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor/mobil dengan waktu sekitar 1-2 jam. tidak hanya pemandangan pantai yang indah disana juga terdapat makanan khas daerah sumenep, disana kita juga dapat merasakan sensasi menunggangi kuda dengan pemandangan alam yang indah.
di kota sumenep tidak hanya pantai yang dapat menjadi tempat wisata disana juga terdapat tempat wisata lainnya sepertisalah satunya adalah bukit daramista 


bukit daamista ini terletak di kec.lenteng perjalannanya juga tidak terlampau jauh .
diatas bukit ini kita disuguhkan dengan pemandangan alam kota sumenep selain itu di bukit daramista terdapat sarana hiburan lainnya. 

selain dengan tempat wisata disumenep juga terkenal akan budayaanya disana terdapat salah satu budaya daerah yaitu tari muang sangkal. tari muangsangkal dipercaya dengan warga setempat sebagai tarian yang dapat menjauhkan dari bahaya. biasanya tarian ini dipertunjukkan saat kedatangan tamu besar dan acara adat lainnya.

penampilan tari muang sangkal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar